Breaking News

di Jepang Petugas Menemukan Dua Peseluncur Salju yang Terjebak Longsor


Sport, News - Dua orang peseluncur yang hilang seusai longsor melanda wilayah Nagano, Jepang, ditemukan pada Senin (30/1), ujar pihak kepolisian. Kedua peseluncur tersebut diperkirakan sudah tidak bernyawa.

Sebelumnya, pihak kepolisian Jepang tengah mencari dua warga asing peseluncur salju, alias snowboarder, pada Senin (30/1), setelah terjadi longsor di pegunungan wilayah Nagano sehari sebelumnya.

Pasangan yang dilaporkan pingsan itu termasuk ke dalam lima orang yang terkena longsor yang terjadi pada hari Minggu (29/1), kata pejabat kepolisian Tomohiro Kushibiki kepada AFP.

Mereka berseluncur bersama beberapa orang lainnya di luar kawasan yang dilalui patroli di sebuah resor ski desa Otari, katanya. Ia mengatakan, tiga peseluncur lainnya berhasil turun sendiri.

Surat kabar Jepang, Yomiuri, melaporkan bahwa 13 orang, termasuk warga Amerika Serikat dan Kanada, berada di luar jalur saat longsoran salju terjadi.

Minggu lalu, hawa dingin menyelimuti sebagian besar Jepang dengan salju tebal, termasuk Nagano, wilayah yang populer untuk olahraga salju dan menarik wisatawan mancanegara.

Peringatan longsor dan salju dari Badan Meteorologi Jepang saat ini diberlakukan di daerah tersebut.

Tim polisi beranggotakan 12 petugas melakukan pencarian pada Senin pagi, namun tidak dapat menerjunkan helikopter “karena cuaca buruk,” kata Kushibiki.

Sementara pasangan yang hilang itu, “kami tahu di mana kira-kira mereka berada tetapi tidak tahu lokasi persisnya, karena lebih banyak salju menumpuk kemarin,” tambahnya. 



Sumber : VOA Indonesia

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close