Breaking News

Rinaldi Kalahkan Rea Pada Uji Coba Hari 1 di Portimao


WSBK, News - Hari pertama aksi uji coba untuk MOTUL FIM Superbike World Championship berakhir di Autodromo Internacional do Algarve dengan Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) memuncaki waktu dengan 0,061 detik di depan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK ). Dalam satu hari yang terganggu oleh dua bendera merah, tiga teratas di Portugal hanya dipisahkan oleh 0,068 detik di penghujung aksi hari itu, dengan hari lain yang akan datang pada hari Rabu.

Dilansir dari laman WorldSBK, Itu hampir sama dengan Hari 1 di Portimao berakhir, dengan sekitar dari setengah per sepuluh memisahkan tiga besar. Rinaldi melakukan lap akhir untuk mengambil tempat dengan 1'39.639 detik saat dia terus bekerja seperti yang dia lakukan di Jerez. Dia bergabung di tiga besar oleh rekan setimnya dan Juara bertahan Alvaro Bautista di urutan ketiga, dengan Bautista hanya mencatat waktu 0,068 detik lebih lambat dari Rinaldi karena Panigale V4 R baru terus tampil mengesankan di masa-masa awalnya.

Juara enam kali Rea berada di urutan kedua pada Hari 1 uji coba setelah membukukan 1'39.700 detik, di depan rival utamanya dari tahun 2022, saat ia mencari Kejuaraan Dunia ketujuh yang belum pernah terjadi sebelumnya. Itu adalah hari yang dramatis bagi rekan setim Rea, Alex Lowes, saat dia mengeluarkan bendera merah setelah kecelakaan di Tikungan 10 di pagi hari. Meskipun demikian, Lowes mampu membukukan waktu tercepat ketujuh dengan 1'40.264 detik saat mereka terus berupaya menyempurnakan paket 2023 mereka.

Juara 2021 Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon WorldSBK) tercepat keempat setelah membukukan 1'39,851 detik, dengan fokus besar pada bagian belakang mesin Yamaha YZF R1 miliknya seperti yang terjadi di Jerez minggu lalu. Rekan setimnya Andrea Locatelli berada di urutan keempat tercepat setelah hari yang kuat, hanya mencatat waktu 0,136 detik lebih lambat dari rekan setimnya setelah mencatat waktu 1'39,987 detik pada mesin Yamaha R1 miliknya.

Seperti yang sering terlihat sepanjang tahun 2022, duo Tim HRC Xavi Vierge dan Iker Lecuona hampir tidak dapat dipisahkan pada Hari 1 di Portimao, masing-masing mengklaim posisi keenam dan kedelapan. Waktu terbaik Vierge adalah 1'40.053 detik, dengan Lecuona tertinggal setengah detik. Hari Vierge terganggu di pagi hari ketika dia mengalami kecelakaan di Tikungan 13 yang sempat menimbulkan tanda bahaya. Mesin CBR1000RR-R menampilkan pembaruan yang sama seperti yang terlihat di Jerez sementara ada beberapa insinyur Jepang sekali lagi hadir untuk pengujian. Pembalap independen melengkapi tiga posisi berikutnya saat mereka sekali lagi bersinar dalam pengujian, dengan Remy Gardner (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK) di posisi kesembilan, Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) di posisi ke-10 dan rekan setimnya, Loris Baz, di posisi ke-11; Gerloff pembalap BMW dengan posisi tertinggi dengan Gerloff hanya selisih satu detik dari waktu Razgatlioglu dan Baz hanya 0,039 detik di belakang rekan setimnya.

Scott Redding (Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK) adalah pembalap pabrikan BMW teratas di posisi ke-12, membukukan waktu terbaik 1'40,749 detik, sementara rekan setimnya Michael van der Mark di posisi ke-14. Tim pabrikan BMW terus beradaptasi dengan peralihan mereka ke rem Brembo serta fairing baru dan pengepakan aero pada motor, plus gearbox baru. Philipp Oettl (Team GoEleven) memecah kelompok pembalap BMW dengan posisi ke-13, sementara rookie Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team), terus menyesuaikan diri dengan WorldSBK menjelang musim debutnya, melengkapi 15 besar saat ia membukukan 1' 41.321 detik.

Rookie Dominique Aegerter (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK) berada di urutan ke-16 pada kunjungan pertamanya ke Portimao dengan mesin WorldSBK, mencatat waktu 1'41,342 detik dengan mesin R1 miliknya. Tom Sykes (Kawasaki Puccetti Racing) berada di urutan ke-17 saat dia menyesuaikan diri kembali dengan mesin WorldSBK dan Kawasaki dengan Sykes bertujuan untuk memahami di mana dia dan timnya berada dalam kaitannya dengan sisa lapangan. Axel Bassani (Motocorsa Racing) menjalani balapan pertamanya di Panigale V4 R 2023 dan mengalahkan Portimao in1'41.982s untuk posisi ke-18, sementara rookie Bradley Ray (Yamaha Motoxracing WorldSBK Team) berada di urutan ke-19 setelah balapan pertamanya di mesin WorldSBK. Duo rookie tim dan pembalap Lorenzo Baldassarri dan GMT94 Yamaha melengkapi lapangan WorldSBK dengan posisi ke-20.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close