Breaking News

MXGP kembali ke Swiss dengan Putaran Ketiga di Frauenfeld


Sport News, DTulis.com - Putaran ketiga Kejuaraan Dunia Motocross FIM akan kembali ke Swiss setelah 4 tahun dan akan menandai perhentian pertama musim ini di Eropa Daratan. MXGP menuju ke Frauenfeld untuk MXGP Swiss Dipersembahkan oleh iXS pada tanggal 8 dan 10 April, menjadi hari libur Paskah pada hari Minggu tanggal 9.

Dilansir dari mxgp.com para pembalap akan kembali ke sirkuit baru di Frauenfeld yang akan menambah tantangan karena mereka harus beradaptasi dengan desain baru. Trek Swiss telah menjadi tuan rumah seri MXGP tiga tahun berturut-turut antara 2016 hingga 2018 dan itu cukup sukses untuk KTM di kelas MXGP karena Antonio Cairoli menang pada 2016 sementara Jeffrey Herlings dari Red Bull KTM Factory Racing menang berturut-turut pada 2017. dan 2018.

Bersama MXGP dan MX2, kelas pendukung juga akan berlaga di Swiss dengan putaran kedua FIM Women's Motocross World Championship dan putaran pertama FIM Motocross European Championship EMX125 yang dipersembahkan oleh FMF.

Di WMX, Daniella Guillen dari Tim RFME GASGAS WMX memenangkan GP pertamanya dalam karirnya di Sardinia dengan skor 2-1 dan menunjukkan kemampuan berkendara yang kuat dan terampil sepanjang akhir pekan. Pembalap lain yang harus diperhatikan adalah Lotte Van Drunen muda yang memulai musim dengan luar biasa dengan memenangkan balapan pertama musim ini dan finis kedua secara keseluruhan sementara Nancy Van de Ven dari Ceres 71 Racing menunjukkan bahwa kita dapat mengandalkannya untuk bersaing memperebutkan posisi teratas. lagi tahun ini saat dia finis kedua di balapan 2, meski mengalami kecelakaan di balapan 1 dan Courtney Duncan dari DRT Kawasaki melaju 4-3 dan menempati posisi ketiga secara keseluruhan.

Di EMX125 Dipersembahkan oleh FMF Racing, tahun ini akan sangat terbuka dengan banyak pembalap baru yang datang ke kategori tersebut untuk pertama kalinya. Babak pertama ini akan menjadi saat yang tepat untuk mendapatkan beberapa petunjuk tentang siapa yang akan bertarung memperebutkan posisi teratas musim ini.

Musim ini, sirkuit Frauenfeld akan menjadi tuan rumah MXGP Swiss Dipersembahkan oleh iXS untuk ke-4 kalinya dalam sejarahnya. Edisi terakhir adalah 4 tahun yang lalu dan Jeffrey Herlings adalah orang yang meraih kemenangan di depan Romain Febvre dan Clement Desalle dari Kawasaki Racing Team MXGP. Pria asal Belanda itu sedang dalam perjalanan untuk merebut gelar Juara Dunia pertamanya di kelas MXGP.

Memasuki putaran ketiga musim ini, kita sudah melihat bahwa musim ini akan menjadi sangat kompetitif dengan banyak pebalap yang menunjukkan keterampilan dan determinasi yang hebat selama dua putaran pertama. Herlings datang ke Swiss dengan sangat percaya diri saat dia memenangkan GP terakhir di Sardinia, memenangkan GP ke-100 sepanjang jalan. 'Peluru' menunjukkan bahwa dia sudah mencapai kecepatan setelah melewatkan musim 2022 dan berada di posisi ke-2 secara keseluruhan dalam klasemen Kejuaraan.

Pembalap Plat Merah Jorge Prado dari Red Bull GASGAS Factory Racing sejauh ini telah membalap dengan luar biasa sejauh ini, meraih poin maksimum dalam Balapan Kualifikasi RAM di Argentina dan Sardinia dan memenangkan 2 balapan dari 4 balapan, pembalap Spanyol itu dalam performa terbaiknya dan bertekad untuk menang. GP pertamanya musim ini. Menjuarai edisi terakhir di Swiss di MX2 tentu akan membantunya dalam usahanya mempertahankan Plat Merah.

Glenn Coldenhoff dari Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, posisi ke-2 di podium terakhir di Sardinia dengan skor 5-1 telah menunjukkan bahwa ia menemukan ritmenya pada motor barunya sementara rekan setimnya Maxime Renaux dan Romain Febvre, masing-masing ke-3 dan ke-4 di Kejuaraan, keduanya menunjukkan banyak pengendaraan berkualitas sejak musim dimulai dan pasti akan memperebutkan posisi teratas musim ini meskipun mereka berdua nyaris kehilangan podium sejauh ini di tahun 2023.

Setelah memenangkan GP pertamanya di Argentina, pembalap Tim HRC Ruben Fernandez tidak dalam performa terbaiknya selama MXGP di Sardegna karena pembalap Spanyol itu jatuh beberapa kali dan tidak dapat menemukan cara untuk naik kembali ke urutan peringkat. Dia pasti akan mencari penebusan di Swiss dan bersiap untuk menampilkan performa hebat akhir pekan ini.

Berkendara di rumah minggu ini, Jeremy Seewer dari Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team adalah pembalap yang ingin kembali ke puncak setelah menggabungkan tinggi dan rendah sejauh musim ini dengan 17-3 di Argentina dan 7-6 di Sardinia. Swiss sering berjuang untuk tempat pertama tetapi jatuh terlalu sering untuk tetap konsisten. Berkendara di depan para penggemarnya bisa menjadi kesempatan sempurna untuk benar-benar memulai musimnya.

Pembalap tuan rumah lainnya Team Ship To Cycle Valentin Guillod dari Honda SR Motoblouz dan Kevin Brumann dari JK Racing Yamaha akan menjadi orang-orang yang akan dibawa oleh penonton tuan rumah dan dapat menggunakannya untuk mendapatkan beberapa peluang bagus untuk mencetak poin besar. Guillod dengan dua top 20 sejauh ini telah menunjukkan sekilas potensinya dan dapat memanfaatkan balapan di rumah sementara Brumann benar-benar dapat memulai musim MXGP penuh pertamanya akhir pekan ini di Frauenfeld.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close