Breaking News

Peraturan Kejuaraan Dunia Motocross FIM 2023 Diperbarui



Sport, News - Infront Moto Racing bersama dengan FIM dengan senang hati membagikan Regulasi Kejuaraan Dunia Motocross FIM 2023 yang telah disetujui oleh Infront Moto Racing, Produsen MXGP, dan FIM.

Regulasi ditentukan oleh Komisi Motocross, yang terdiri dari Tuan Antonio Alia, Ketua (Direktur Komisi Motocross FIM), David Luongo (CEO Infront Moto Racing), Biense Bierma (Sekretaris Jenderal MSMA) dan Biro Tetap yang terdiri dari Tuan Jorge Viegas (Presiden FIM) dan Giuseppe Luongo (Presiden Infront Moto Racing) yang dengan suara bulat menyetujui Kejuaraan Dunia FIM MXGP / MX2 / Wanita / Junior 2023 dan Peraturan MXoN pada 26 Januari 2023.

Menjadi pionir di tahun 2010 ketika kami meluncurkan Balapan Kualifikasi sebagai bagian dari format akhir pekan Kejuaraan Dunia Motocross FIM, MXGP bersemangat untuk mempersembahkan pembaruan yang signifikan pada babak penyisihan hari Sabtu yang akan menampilkan sistem poin penilaian baru mulai sekarang pada.

Pertama-tama, sepuluh pebalap kualifikasi teratas dari kedua kelas MXGP dan MX2 akan mencetak poin sebagai berikut: pebalap yang memenangkan Perlombaan Kualifikasi akan menerima 10 poin, peringkat ke-2 akan menerima 9 poin, dan seterusnya, dalam skala geser ke bawah menjadi 1 poin untuk posisi ke-10.

Poin yang diperoleh selama Lomba Kualifikasi akan dihitung untuk klasemen Kejuaraan MXGP dan MX2, serta pabrikan, tetapi poin tersebut tidak akan dipertimbangkan untuk hasil keseluruhan GP. Hasil keseluruhan Grand Prix masih akan menghitung poin yang berasal dari kombinasi dua balapan utama.

Setelah Balapan Kualifikasi pada hari Sabtu, pemimpin poin Kejuaraan akan menampilkan pelat nomor merah depan pada sepeda dengan nomor putih selama kedua balapan pada hari Minggu.

Pembaruan penting lainnya adalah tentang jumlah pebalap MXGP yang mengikuti sebuah event karena kami akan membuka kesempatan untuk berpartisipasi lebih dari 40 pebalap di kategori MXGP. Pembalap wildcard akan berkompetisi dalam latihan waktu kualifikasi tambahan di mana yang tercepat akan dapat bergabung dengan pengendara OAT di Balapan Kualifikasi MXGP utama. Dua pembalap tambahan akan tetap sebagai pembalap cadangan dan dapat masuk, jika salah satu pembalap yang memenuhi syarat tidak dapat berpartisipasi.

Selain itu, MXGP akan secara resmi menghadirkan Paddock Show terbarunya, di mana para penggemar akan dapat bertemu dengan bintang-bintang seri FIM Motocross World Championship 2023 lebih dekat dari sebelumnya. Pertunjukan paddock akan menampilkan wawancara, giveaway, musik, dan banyak lagi, dan akan memberi penggemar kemungkinan untuk mendapatkan pengalaman paddock eksklusif sepanjang akhir pekan. Untuk merayakan Pemenang Balapan Kualifikasi, pebalap kualifikasi teratas serta pemegang plat merah akan menjadi bagian dari Pertunjukan Paddock yang diadakan pada hari Sabtu setelah balapan.

Selain itu, untuk mendukung partisipasi pebalap di masa-masa sulit ini, biaya masuk yang diharapkan untuk pebalap wildcard yang berpartisipasi di kelas MXGP dan MX2 telah dikurangi secara signifikan sementara tunjangan pengiriman untuk tim non-pabrik yang menghadiri putaran luar negeri akan dinaikkan menjadi menutupi semua kebutuhan transportasi mereka.

Semua hal baru ini dibuat dengan tujuan untuk selalu mengembangkan seri MXGP. Mengizinkan lebih banyak pengendara untuk berpartisipasi dan melakukan perjalanan ke luar negeri Kejuaraan Dunia MXGP akan semakin mendunia sementara format baru yang menampilkan pengendara yang mendapatkan poin dalam Balapan Kualifikasi akan menawarkan kompetisi yang lebih tinggi untuk kenikmatan yang lebih besar bagi setiap penggemar motorcross yang akan menyaksikan lebih banyak lagi aksi motorcross selama akhir pekan balapan.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close